Definisi Organisasi

Diposting oleh Selamat datang di blog on Kamis, 04 Oktober 2012

A. Definisi Organisasi
    Organisasi dan Metode secara penulisan adalah dua kata yang berbeda dan memiliki arti yang luas. Organisasi juga memiliki arti wadah bagi suatu kelompik manusia yang terdiri dari individu-individu yang berbeda yang masing-masing individu tersebut saling terkait satu sama lain untuk mencapai tujuan tertentu. Istilah organisasi dapat diartikan juga wadah dan proses.

    Wadah adalah sekelompok manusia untuk saling bekerja sama. Proses adalah pengelompokan manusia dalam suatu kerja sama yang efisien Menurut Prof Dr. sondang P. Siagan, Mendefinisikan "Organisasi ialah setiap bentuk persekutuan antara dua orang orang atau lebih yang bekerja sama serta secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang telah ditentukan dalam ikatan yang mana terdapat seseorang/beberapa orang yang disebut atasan atau seseorang/sekelompok orang yang disebut dengan bawahan.

 Organisasi dapat juga diartikan sebagai suatu koordinasi rasional kegiatan sejumlah orang untuk mecapai tujuan umum melalui pembagian pekerjaan dan fungsi lewat hirarki otoritas dan tanggung jawab. Karakteristik organisasi menurut schein meliputi : memiliki struktur, tujuan, saling berhubungan satu bagian dengan bagian yang lain untuk mengkoordinasikan aktivitas di dalamnya. Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

Nah aku mempelejari tentang organisasi ini ialah berhubungan dengan tugas mata kuliah ku disemester 4 kemarin yaitu "Manajemen Tambang" karena dalam manajemen tambang yang baik sangat berhubungan dengan organisasi. Nah untuk kamu mau file lengkapnya bisa donwload dibawah ini :




File Ms.Word download di sini
File Ms.Powerpoint download di sini

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar