Struktur Organisasi

Diposting oleh Selamat datang di blog on Kamis, 04 Oktober 2012

Dalam sebuah Organisasi harus adanya sebuah struktur kepemimpinan, nah dibawah ini ada beberapa jenis struktur organisasi:

1.Struktur  sederhana
    struktur sederhana adalah sebuah struktur yang dicirikan dengan kadar departementalisasi yang rendah, rentang kendali yang luas, wewenang yang terpusat pada seseorang saja, dan sedikit formalisasi. Struktur sederhana paling banyak dipraktikkan dalam usaha-usaha kecil di mana manajer dan pemilik adalah orang yang satu dan sama. Kekuatan dari struktur ini adalah kesederhanaannya yang tercermin dalam kecepatan , kefleksibelan , ketidakmahalan dalam pengelolaan, dan kejelasan akuntabilitas. Satu kelemahan utamanya adalah struktur ini sulit untuk dijalankan di mana pun selain di organisasi kecil karena struktur sederhana menjadi tidak memadai tatkala sebuah organisasi berkembang karena formalisasinya yang rendah dan sentralisasinya yang tinggi cenderung menciptakan kelebihan beban (overload) di puncak.

2.Organisasi Modern

Terbagi menjadi :

a.Struktur tim
Struktur tim adalah pemanfaatan tim sebagai perangkat sentral untuk mengoordinasikan kegiatan-kegiatan kerja. Karakteristik utama struktur tim adalah bahwa struktr ini meniadakan kendala-kendala departemental dan mendesentralisasi pengambilan keputusan ke tingkat tim kerja. Struktur tim juga mendorong karyawan untuk menjadi generalis sekaligus spesialis.

b. Organisasi virtual
Organisasi virtual adalah organisasi inti kecil yang menyubkontrakkan fungsi-fungsi utama bisnis secara detail.

c. Organisasi Nirbatas
Organisasi nirbatas adalah sebuah organisasi yang berusaha menghapuskan rantai komando, memiliki rentang kendali tak terbatas, dan mengganti departemen dengan tim yang diberdayakan.

Nah aku mempelejari tentang organisasi ini ialah berhubungan dengan tugas mata kuliah ku disemester 4 kemarin yaitu

"Manajemen Tambang" karena dalam manajemen tambang yang baik sangat berhubungan dengan organisasi. Nah untuk kamu mau file lengkapnya bisa donwload dibawah ini :

File Ms.Word download Di Sini
File Ms.Powerpoint download Di Sini

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar