Hemat Memanjakan Diri Di Salon

Diposting oleh Selamat datang di blog on Selasa, 03 April 2012

Memanjakan diri di salon memberikan efek yang luar biasa, Anda merasa lebih cantuk dan segar. Sayangnya, ritual ini seringkali menguras isi dompet Anda. Bagaimana menyisatinya? Berikut ini tipsanda.com akan memberikan tips hemat saat perawatan di Salon:

1. Training Salon. Bila Anda ingin treatment rambut atau meni-pedi dengan harga terjangkau, coba deh pilih salon-salon training. Saat ini sudah banyak salon terkemuka yang membuka salon khusus untuk melatih para calon hair-stylist atau terapis. Kualitas pelayanan mereka tak kalah dengan yang sudah professional.

2. Murah Meriah. Jika tujuan Anda pergi ke salon hany untuk mendapatkan potongan rambut yang sangat simple, seperti memotong poni yang sudah terlalu panjang atau ingin potong rambut model lurus tanpa layer, coba minta bantuan ibu atau teman untuk memotong rambut Anda. Sehingga Anda tak perlu membayar mahal hair-stylist professional. Atau, pilih saja salon biasa dekat rumah yang mematok tariff standar. Begitu pun untuk treatment lain, seperti lulur atau creambath, salon-salon yang ada di kawasan perumahan, juga bisa membantu memberikan pelayanan yang memuaskan dengan harga yang lebih bersahabat.


3. Beli Alatnya. Daripada harus menghabiskan uang untuk mem-blow rambut setiap kali Anda pergi, lebih baik Anda membeli alat yang biasa digunakan oleh para hair-stylist professional. Pasalnya, faktor penting tatanan rambut di salon terlihat istimewa adalah kualitas peralatan yang digunakan. Meskipun harga peralatannya mahal, toh Anda bisa menggunakannya sepanjang waktu tanpa perlu bolak-balik ke Salon.

4. Rencakanan Lebih Dulu. Salah satu hal yang membuat Anda erring ‘bangkrut’ ketika berada di salon, karena tak adanya perencanaan yang matang. Niat semual hanya gunting rambut, tapi kemudian karena tergoda rayuan si mba salon, perawatan pun bertambah menjadi highlight dan meni pedi. Belum lagi ada embel-embel pemakaian produk tertentu. Tak terasa budget Anda pun membengkak 2 sampai 3 kali lipat. Karena itu, ada baiknya Anda rencanakan lebih dulu perawatan apa yang akan Anda lakukan di salon.

5. Pilih Paket. Daripada Anda bolak-balik ke salon hanya untuk perawatan satuan, lebih baik ambil beberapa perawatan sekaligus dalam satu waktu. Misalnya satu bulan sekali Anda ‘bertapa’ di salon untuk hair spa, facial, meni-pedi, dan sebagainya. Dengan begitu Adna bsia berhemat biaya salon, transportasi, tip dan makan. Lumayan banyak kan!

6. Jadi Member. Bila Anda sudah cocok dengan salon tertentu, dan mendatanginya secara rutin, lebih baik Anda menjadi member salon tersebut. Biasanya ada penawaran menarik untuk anggota, diantaranya mendapat pototngan harga.

7. Di-Mix Saja. Ada beberapa perawatan yang bsia disiasati, salah satunya highlights. Sebelum Anda pergi ke salon untuk meng- highlights warna rambut, terlebih dahulu warnai Anda di rumah. Setelah itu, barulah Anda menemui hairstylist di salon untuk member efek highlights agar hasil pewarnaan Anda maksimal. Dengan cara ini setidaknya Anda hanya perlu mengeluarkan setengah biaya.

8. Berikan Tip Secukupnya. Jika merasa puas dengan palayanan hairstylist atau terapis di salon sah-sah saja Anda memberikan tip. Tapi, tak perlu berlebihan, beri tip sepantansnya saja. Misalnya untuk stylist yang menggunting atau mewarnai rambut Anda, bisa diberikan 10%-20% dari jumlah biaya treatment. Sedangkan untuk yang mencuci dan mem-blow rambut cukup berikan Rp5.000 – Rp10.000. Bahkan bila pemilik salon sendiri yang menata rambut Anda, tak perlu memberikan tip kepadanya. Yang penting, jangan lupa ucapkan terima kasih kepada mereak yang telah membantu melayani Anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar