lingkungan yang semakin memburuk

Diposting oleh Selamat datang di blog on Rabu, 16 Desember 2015


Lingkungan yang dulunya asri dan hijau kini sudah rusak oleh teknologi dan modernisasi. Sebagai manusia, kita harusnya tau bagaimana caranya menyeimbangkan antara modern dengan lingkungan. Banyak teknologi yang membantu kelestarian lingkungan tetapi masih ada saja yang kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat.


Memang teknologi sangat membantu umat manusia dalam banyak hal termasuk dalam menjaga lingkungan, seperti teknologi pendaur ulang sampah plastik, mobil tenaga surya, dan lain-lain. Tetapi lingkungan masih saja tetap rusak karena ketidak pedulian manusia pada lingkungan. Padahal jika lingkungan rusak, maka sistem kehidupan di bumi ini pun akan terganggu dengan adanya perubahan tersebut. Teknologi yang membantu dalam menjaga lingkungan pun masih kurang diperhatikan dan disosialisasikan ke masyarakat luas. Di indonesia sendiri ada siswa smk di malang yang membuat teknologi sederhana mengubah air laut menjadi air tawar. Alat tersebut dibuat karena semakin berkurangnya cadangan air tanah karena eksploitasi dan rusaknya lingkungan. Akan tetapi, dari pihak pemerintah pun masih terlihat tidak peduli akan penemuan yang mungkin bisa menjadi solusi dari masalah berkurangnya cadangan air tanah.
Memang lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya pemerintah, lembaga lingkungan atau lainnya. Bumi tempat kita tinggal harus seimbang antara perkembangan teknologi dan kelestarian lingkungan hidup. Jika tidak seimbang maka bumi ini akan rusak dan manusia tidak akan bisa tinggal di bumi ini.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar