Berbagi satu koneksi internet antara beberapa komputer

Diposting oleh Selamat datang di blog on Minggu, 26 Februari 2012


Berbagi satu koneksi internet antara beberapa komputer

Berbagi satu koneksi Internet antara seluruh komputer pada jaringan rumah Anda menghemat waktu karena Anda hanya harus menyiapkan satu koneksi. Dan menghemat uang, karena Anda tidak perlu membeli account Internet individu untuk setiap komputer.

Ada dua cara untuk membuat Internet sharing koneksi: dengan menggunakan router, atau dengan menggunakan Internet Connection Sharing (ICS).

Menggunakan router

Cara kerjanya: Setiap komputer terhubung ke router (biasanya disebut perangkat gateway Internet). Router, yang dapat kabel atau nirkabel, menghubungkan ke modem (DSL atau kabel) broadband, dan modem terhubung ke Internet.
Illustration of a network using a router

Sebuah jaringan menggunakan router
Pastikan router Anda memiliki firewall built-in. Firewall dapat membantu menghentikan koneksi yang tidak diinginkan ke jaringan Anda dari Internet.


menggunakan ICS

Cara kerjanya: Satu komputer di jaringan tersebut ditetapkan sebagai host komputer. Host komputer terhubung ke internet dan komputer jaringan lain yang berbagi koneksi internet.
Illustration of a network using Internet Connection Sharing (ICS)

Jaringan yang menggunakan Internet Connection Sharing (ICS)
Metode ini agak kurang nyaman karena memerlukan host komputer yang akan ditinggalkan di sepanjang waktu. Namun, itu adalah metode terbaik jika Anda memiliki koneksi internet dial-up, atau jika Anda menggunakan modem dengan koneksi USB.

Catatan
Jika Anda berbagi koneksi Internet Anda dengan membuat jaringan ad hoc, koneksi digunakan bersama-sama hanya untuk sesi tersebut. Ketika Anda merestart komputer Anda, sambungan tidak lagi bersama.
Jika Anda membuat jaringan ad hoc dan berbagi koneksi Internet Anda, dan kemudian seseorang log on ke komputer yang sama dengan menggunakan Fast User Switching, koneksi internet masih akan dibagi. Hanya me-restart komputer akan mengakhiri berbagi koneksi Internet.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar