Makna Air Dalam Kehidupan Manusia

Diposting oleh Selamat datang di blog on Rabu, 29 Februari 2012


Air adalah nikmat dan karunia Tuhan yang luar biasa bagi umat manusia, air menjadi sumber kehidupan yang paling penting. Hakikatnya lembut, namun kekuatan yang dikandungnya sangat luar biasa. Air bisa menjadikan faktor kunci untuk setiap kehidupan di alam ini bahkan air juga sangat berperan penting bagi benda mati, seperti umpama air menyatukan berbagai bahan bangunan dari unsur keras sehingga membentuk dinding yang kokoh. Namun di sisi lain air bisa mendatangkan bencana yang super dahsyat seperti tsunami yang pernah terjadi di Aceh. Air sungguh dahsyat dan luar biasa. Ternyata dibalik semua hikmah dan kejadian yang ditimbulkan oleh air adalah sebagai akibat perlakuan kita terhadap air. Menurut hasil penelitian dari Dr Masaru Emoto, air ternyata bisa merespon perlakuan yang diberikan kepadanya, baik berupa kata-kata, tulisan atau gambar serta suara. Dari penelitian beliau juga membuktikan bahwa bentuk sempurna air adalah heksagonal (segi enam) dengan berbagai hiasan kristal indah yang membentuknya. Air heksagonal ialah air yang sangat penting bagi kesehatan karena efek bentuknya. Air ini berperan sebagai antioksidan dengan mengikat radikal bebas H+ dan OH-. 

Perlakuan yang baik, seperti memberikan respon yang positif kepada air termasuk memberikan doa (mantra-mantra yang positif) akan menghasilkan bentuk heksagonal yang indah, dan air yang mendapat respon yang positif dengan bentuk heksagonal yang indah memiliki potensi berupa gelombang energi yang berpengaruh terhadap tubuh manusia sehingga air dapat berfungsi sebagai pengobatan alternatif terhadap berbagai gangguan kesehatan. Air yang mendapat respon positif seperti doa dan kata-kata yang positif apabila dilihat melalui 100.000 s/d 1.000.000 kali pembesaran dibawah mikroskup maka akan terlihat bentuk kristal yang sangat indah dan bagus sehingga manusia yang sesungguhnya terdiri dari ± 70 % air kalau memperlakukan dirinya atau mendapat perlakuan yang bagus, maka akan menjadi manusia yang berkarakter bagus. Begitu juga dengan air yang ada di alam, sudah sepatutnya kita harus memperlakukannya dengan baik, seperti tidak membuang sampah dan limbah kimia ke air sehingga diharapkan air dapat memberikan kehidupan yang bagus, bukan sebaliknya mendatangkan bencana, seperti banjir dan bencana lainnya. Air yang sesungguhnya dapat merespon setiap perlakuan yang diberikan kepadanya, maka oleh Dr. Masaru Emoto menyimpulkan bahwa sesungguhnya air itu hidup dan dapat diajak komunikasi (dapat melihat, membaca dan mendengar). Seperti contoh penelitian yang telah dilakukan, kalau air diperdengarkan suara musik yang merdu atau dilihatkan kata-kata yang positif (mis: kata “Cinta dan Terima kasih”), maka kristal air akan berbentuk sangat indah dan air ini sekaligus dapat berfungsi sebagai obat penyembuh yang luar biasa dalam tubuh manusia. Jika hal sebaliknya diberikan kepada air, misalnya diperdengarkan suara musik heavy metal dan diperlihatkan kata-kata yang negatif (mis : kata “benci, jahat, sakit”), maka bentuk kristal air akan menjadi tidak indah dan kalau air ini diminum akan memberikan dampak yang kurang bagus terhadap kesehatan tubuh.

Jadi dapat dikatakan bahwa air yang merupakan faktor terbesar pembentuk tubuh kita dan air yang merupakan faktor terbesar pembentuk planet ini adalah penyembuh yang dapat disalurkan ke dalam pikiran kita sehingga menumbuhkan cinta dan rasa terima kasih dalam diri. Hasil penelitian terhadap air ini adalah merupakan sebuah terobosan gemilang yang mampu melarutkan kristal sains ke dalam samudra spiritualitas. Hasil pengamatan yang jeli, cermat dan inovatif terhadap karakter air yang “sesungguhnya”, mengantarkan kita memasuki alam baru pemahaman tentang ke-Mahacerdasan Tuhan Sang Pencipta alam semesta yang terdistribusi secara sistematis dan proporsional di setiap elemen kealamsemestaan. 

Inilah sesungguhnya tentang air, belakangan ini bahkan sampai dengan saat ini air masih belum mendapatkan perhatian sebagai benda yang penting, air masih banyak diberikan perlakuan yang kurang bagus, mungkin sampai dengan sekarang ini kita masih banyak mendapatkan bencana alam yang disebabkan oleh karena kurangnya perhatian kita terhadap air. Sama hal nya antara alam yang terdiri dari lebih banyak air dengan tubuh manusia yang juga terdiri dari lebih banyak air, kalau kita sebagai manusia juga sering memberikan hal-hal yang negatif kepada tubuh kita, misalnya banyak minum alkohol, memasukan obat bius dan sejenis zat kimia lainnya yang tidak bermanfaat bagi tubuh atau mencaci maki diri sendiri, benci pada diri sendiri, menyatakan diri sebagai orang bodoh, jelek, maka air yang ada dalam tubuh kita akan menerimanya sehingga hal ini akan menimbulkan berbagai macam hal yang negatif dalam tubuh, seperti stres, dan berbagai macam penyakit. Begitulah air, kalau air dalam tubuh kita diberikan perlakuan yang positif, maka air akan sangat berguna sebagai penyembuh yang sangat ampuh dan dahsyat. Demikian halnya air yang ada di alam semesta ini, kalau diberikan perlakuan yang positif maka air yang ada di alam semesta ini akan sangat memberikan manfaat yang sangat luar biasa, memberikan sumber penghidupan bagi setiap benda yang ada di alam ini. Air ciptaan Tuhan yang sangat dahsyat dan luar biasa ini merupakan jembatan dan keterkaitan antara kehidupan alam dan kehidupan manusia.

Sesungguhnya semenjak dulu, khususnya kehidupan spiritual di Bali, kita sudah banyak merasakan kekuatan air sebagai penyembuh, namun sampai saat ini perhatian kita terhadap air masih belum maksimal. Tirta-tirta yang diberikan mantra-mantra positif baik oleh pendeta, pemangku maupun penyembuh holistik adalah air yang sudah mendapatkan perlakuan yang sangat bagus sehingga dapat bermanfaat sebagai penyembuh yang sangat luar biasa, sehingga di jaman sekarang banyak kita jumpai orang mencari penyembuhan lewat dua alternatif yaitu medis dan non medis. Khusunya kita di Bali, alternatif melalui non medis ini lebih banyak berkaitan dengan air (Tirta) yang sudah diberikan mantra-mantra yang positif baik oleh mangku, pendeta maupun penyembuh holistik. Ini juga erat kaitannya dengan kepercayaan dan keyakinan yang kuat yang ditanamkan di setiap individu. 

Demikianlah sesungguhnya air, semoga apa yang saya sampaikan dengan singkat ini dapat bermanfaat bagi kita semua. 

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar