AIMP CLASSIC

Diposting oleh Selamat datang di blog on Minggu, 04 Maret 2012


AIMP CLASSIC


 
 Kemudahan kontrol pada list
 Tampilan panel funky
 Plugin baru untuk format file
 Voice recording, konversi untuk format file sudah tersedia

AIM Classic adalah software player seperti Winamp. AIM Classic memiliki beberapa fitur didalamnya seperti kemampuan recording, mengkonversi file suara dan kemudahan untuk memutar file. Selain kemampuan tersebut, AIM Classic memiliki tampilan dengan analog indikator disamping skin lain yang lebih bagus dibandingkan Winamp telah disediakan.

AIM Classic sebenarnya tidak berbeda dengan software player, tetapi beberapa kemampuan dari software ini memperkaya kemampuan sebagai player windows. Misalnya pengaturan list lagu dapat diatur sesuai keinginan. Pada Winamp, daftar atau list file akan diputar seluruhnya, sedangkan AIM Classic selain memainkan file yang ada pada daftar, pemakai juga dapat menonaktifkan lagu tertentu. Sehingga tidak perlu merubah atau menghapus daftar list sementara lagu yang diputar dapat dipilih sesuai keinginan pendengar

Untuk utiliti didalam AIM Classic, fitur dari konversi lagu dan merekam suara menjadi tambahan didalam software ini. Terintegrasinya software player dengan voice recording, akan memudahkan pemakai computer seperti notebook bila perlu merekam suara percakapan.

Dengan AIM Classic, setidaknya software telah menyiapkan utiliti tambahan, bahkan format file dapat langsung dimasukan kebentuk mp3 file. Untuk kontrol voice recording dapat diatur sesuai tingkat level suara, sehingga software tidak terus merekam ketika tidak ada pembicaraan yang diterima dari microphone atau anda dapat mengatur tingkat level suara yang diinginkan.

Untuk player, AIM Classic sudah menyediakan plugin dari format suara:
Monkey's audio [APE]<+> Monkey's audio [APE]
MusePack [MPC]<+> MusePack [MPC]
Speex [SPX]<+> Speex [SPX]
WavPack [WV]<+> files [WV]
Free iPod Audio Codec [FLAC].
Free Lossless Audio Codec [FLAC]

AIM Classic tidak mengurangi kemampuan untuk mengatur bagian equalizer dan efek suara. Kemampuan ini sudah termasuk dalam original software.

Menariknya, untuk mengatur band frekuensi EQ tampak lebih mudah. Pemakai cukup mengikuti jalur icon mouse dibagian band frekuensi EQ. Dan bar akan mengikuti sesuai jalur yang dinginkan. Sehingga anda tidak perlu mengatur satu persatu dari frekuensi EQ.





Result

AIM Classic memiliki skin, plug-in lebih lengkap dibandingkan WinAMP. Beberapa fitur juga tampil berbeda seperti pengaturan EQ, efek suara sudah terintegrasi didalam software. AIM Classic pada model aslinya memiliki display analog volume dari suara, tetapi didalam software itu sendiri juga menambahkan beberapa skin dari tampilan efek pada layar panel software. Selain penampilan yang berbeda, AIM Classic sudah mendukung format file lain sehingga lebih mudah digunakan. AIM Classic saat ini masih terus dikembangkan, sementara pemakai software AIM Classic harus bersabar menunggu skin baru yang sedang dibuat oleh pengemarnya.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar