Ashampoo Music Studio

Diposting oleh Selamat datang di blog on Minggu, 04 Maret 2012


  • Integrated voice recording & encoding file
  • RIP audio CD to Ogg, Mp3, Wav, WMA dan Flac
  • Variable bit rate feature
  • Mix, cut audio file

 Note
 
  Fitur konversi Mp3 dengan variable bit rate
 Internal burner software
 Mix, cut dan join file
Ashampoo Music Studio, sebuah software untuk menangani audio. Misalnya mengcopy file lagu / Ripping musik dari Audio CD atau membuat disc audio ke CD / DVD bahkan Blu-ray
Dibawah ini adalah fitur dari Ashampoo Music Studio :
Rip musik dari Audio CD
Ashampoo Music Studio memiliki fitur untuk mengatur kecepatan pembaca drive
Walaupun CD-ROM atau DVD-ROM memiliki teknologi tinggi dengan kecepatan membaca media optik, tetapi untuk membaca data pada media CD Audio belum tentu presisi. Kesalahan ketika optical drive membaca media disc bisa terjadi misalnya ketika drive membaca akan terjadi skip atau lompatan dan data lagu bisa saja terputus sesaat atau memiliki banyak jedah karena sensor optic gagal membaca data didalam disc audio. Kesalahan ini terjadi karena optical drive memiliki putaran tinggi, sehingga ketika mengambil potongan lagu selanjutnya terjadi overspeed. Akibatnya suara yang didapat ketika mengambil file dari CD-Audio tidak sempurna. Karena jedah suara dari track lagi kedua ikut masuk didalam suara track pertama.
Untuk menurunkan resiko terjadinya salah baca, maka kecepatan membaca bagi optical drive harus diturunkan. Sehingga yang dicopy atau dipindahkan ke harddisk memiliki kerusakan lebih kecil. Ashampoo Music Studio menyediakan pilihan pintar tersebut, dimana kecepatan tertinggi membaca dari optical drive dapat diturunkan sampai 1X sebagai tingkat terendah.
Burn file ke media disc
Kemampuan Ashampoo Music Studio sudah termasuk fitur software untuk burner. Ashampoo Music Studio memiliki 4 option.
Pemakai Ashampoo Music Studio dapat membuat semua file lagu untuk diburning kedalam format CD Audio dan jaminan bahwa hasil penulisan akan kompatibel dengan semua player.
Pilihan kedua untuk membuat media asli dalam bentuk MP3, tetapi masih dapat diputar ke player baru bahkan jenis drive Blu-ray
Pilihan ketika adalah menulis kedalam file WMA
Untuk fitur penulisan data dari Ashampoo Music Studio ke media disc disediakan format Mix.
Organize Files
Walau fitur ini tidak terlalu berguna, Ashampoo Music menempatkan fungsi software untuk mengatur format ID. Misalnya anda ingin mengelompokan jenis lagu yang telah di rip ke bentuk MP3. Cara ini lebih memudahkan dibandingkan memberikan nama satu persatu, terlebih ketika proses Rip file audio pada computer yang tidak terkoneksi ke Internet.
Modify Files
Didalam optin Modify Files terdapat 4 pilihan
Kemampuan Ashampoo Music Studio dapat mengkonversi file jenis Ogg, Mp3, Wav, WMA dan Flac. Ke 4 format tersebut dapat saling terkonversi atau dengan software Ashampoo Music Studio maka pemakai dapat merubah dari ke 4 format file yang ada. Misalnya pemakai Ashampoo Music Studio dapat mengubah format dari MP3 ke WAV dan sebaliknya.
Bagian paling penting adalah pemilihan untuk mengkonversi format dari Bit Rate MP3 file. Pilihan ketika file ingin dikonversi dari WAV ke Mp3, maka terdapat 4 pilihan standard kualitas suara dari tingkat sekelas Audio CD atau terendah untuk MP3 player. Dan 1 buah option untuk memilih kualitas secara bebas.
Untuk pilihan bebas inilah yang sangat berguna karena terdapat sebuah fitur option sangat baik yaitu Variable Bitrate. Fungsi variable Bitrate adalah untuk mengecilkan ukuran file, sehingga besarnya file Mp3 dapat diminimalkan. Pilihan variable Bitrate sangat berguna ketika format lagu yang akan dikonversi memiliki nada rendah, seperti lebih banyak bass dibandingkan suara Treble. Software Ashampoo Music Studio mengubah file musik jenis tersebut, maka hanya akan diambil pada bit terendah tanpa memasukan nada untuk bit tinggi. Hasilnya untuk ukuran file Mp3 akan lebih kecil dengan sedikit penurunan dari kualitas suara.
Ashampoo Music Studio juga menyediakan editor langsung didalam software. Pemakai Ashampoo Music Studio dapat memotong / memecah atau mengabungkan music dari 2 file berbeda atau memisahkan dari 1 album file menjadi beberapa potongan file MP3.
Fitur standard lain adalah menormalize file, berfungsi untuk menyamakan volume suara dari file lagu. Sehingga ketika mendengarkan musik pada player akan terdengar dengan tingkat volume yang sama
Fitur terakhir adalah untuk recording
Fungsi recording disini dapat dimanfaat untuk mengkonversi music dari tape biasa. Misalnya anda ingin merubah lagu dari jenis kaset, cukup mengunakan kabel input ke sound card dan Ashampoo Music Studio akan merekam ke bentuk digital dan langsung ke format yang anda inginkan.

Result

Ashampoo Music Studio adalah sebuah software untuk mengkonversi 4 jenis file audio. Fitur utama dari Ashampoo Music Studio untuk merubah format file berbeda ke format MP3. Kemampuan Ashampoo Music Studio tidak banyak berbeda dengan software sejenis, tetapi memiliki keunggulan dengan fitur perubahan Bit Rate dari musik menjadi Variabel. Fitur ini sangat berguna dan berbeda dibandingkan software sejenis. Dengan mengaktifkan sistem Variable Bit Rate, maka ukuran file dapat saja menjadi lebih kecil tanpa menurunkan banyak kualitas suara. Tambahan pada Ashampoo Music Studio adalah burner software. Mengunakan Ashampoo Music Studio menjadi lebih mudah dengan kemudahan memilih untuk menyimpan file ke dalam disc seperti CD / DVD atau Blu-Ray.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar